Cegah Bau Apek Pada Hijab Saat Musim Hujan

Saat musim hujan, pakaian dan hijab yang dicuci menjadi lebih sulit kering karena tidak adanya sinar matahari. Alhasil hijab menjadi lembab dan bau apek. Tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips untuk mencegah bau apek pada hijab saat musim hujan, yaitu :

1. Pilih deterjen khusus yang bisa mencegah bau

Saat memilih produk deterjen, pilihlah produk khusus yang bisa membunuh kuman dan menjamin wangi segar yang tahan lama.

2. Perhatikan cara mencuci

Hijab memiliki serat kain halus yang tentunya membutuhkan teknik perawatan khusus. Karena itulah, saat mencuci hijab, cucilah menggunakan tangan. Hal ini bertujuan agar kain tidak mudah rusak dan hijab pun tetap bersih serta wangi.

3. Perhatikan tempat menjemur hijab

Jemurlah hijab di tempat yang terdapat angin. Usahakan agar tempat tersebut terkena lampu atau penerangan, agar hijab bisa cepat kering dengan cepat. Selain itu, pastikan jarak antara hijab tidak terlalu dekat, sebab jika jarak antar hijab terlalu dekat maka akan lebih lama untuk kering.

4. Hindari menumpuk hijab setelah dijemur

Jangan menumpuk hijab terlalu lama, karena bisa menyebabkan bau apek. Setelah kering, setrika hijab dengan rapih dan masukkan hijab tersebut ke dalam lemari agar tidak terhinggap jamur dan bau tidak sedap.

5. Jangan menyetrika hijab dalam keadaan lembap

Jangan menyetrika hijab dalam keadaan lembap karena bisa membuat hijab jadi bau apek setelahnya. Gunakan pelican pakaian saat proses setrika agar wanginya bisa tahan lama.

 

Sumber :

https://kumparan.com/kumparanwoman/cegah-hijab-bau-apek-saat-musim-hujan-dengan-5-tips-ini-1v7FC004tnC/full

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *